Minggu, 26 Agustus 2018

Sains dan Penambahan Berat Badan

Kami sudah selamat mengetahui bahwa minum soda diet tidak bebas dari rasa bersalah. Kami telah memproses pukulan usus karena menemukan jus buah adalah bom gula. Kami masih mempertahankan rollercoaster emosional selama puluhan tahun untuk mencari tahu apakah manfaat kesehatan anggur layak dilakukan.

Sekarang ternyata air mineral berharga kita yang berharga mungkin tidak sempurna juga. Sebuah penelitian, yang dilakukan terutama pada tikus dan beberapa manusia, telah menemukan bahwa bahkan air tanpa gula, bebas sodium, bebas kalori, dapat meningkatkan berat badan. Hujan berkarbonasi pada pawai kami.
Penelitian itu membuat kesehatan menjengkelkan di mana-mana

Meskipun penelitian telah meneliti bagaimana soda biasa dan soda diet dapat memengaruhi kesehatan kita (terutama berat), efek dari cairan yang mengandung gas karbon dioksida itu sendiri baru saja dilihat.

Penelitian, yang diterbitkan dalam Obesity Research and Clinical Practice, melakukan dua percobaan - satu pada manusia, satu pada tikus - mengenai:

    air
    soda berkarbonasi biasa
    diet soda berkarbonasi
    soda ringan degassed

Pada tikus, peneliti menemukan bahwa karbonasi meningkatkan tingkat nafsu makan tetapi tidak mempengaruhi tingkat kenyang. Mereka mengulang eksperimen ini dalam kelompok 20 pria sehat berusia 18 hingga 24 tahun, tetapi menambahkan minuman ekstra: air berkarbonasi.

Penelitian pada manusia menemukan bahwa semua jenis minuman berkarbonasi secara signifikan meningkatkan kadar ghrelin.

Ya, bahkan air karbonat murni tercinta. Mereka yang minum air berkarbonat memiliki kadar ghrelin enam kali lebih tinggi daripada mereka yang minum air biasa. Mereka memiliki tingkat ghrelin tiga kali lebih tinggi daripada mereka yang minum soda rendah kalori.
Tunggu, apa ghrelin?

Ghrelin umumnya dikenal sebagai "hormon kelaparan". Ini terutama dirilis oleh perut dan usus dan merangsang nafsu makan Anda.

Ghrelin naik ketika perut kosong dan jatuh ketika Anda kenyang, tetapi level juga dapat dipengaruhi oleh banyak faktor lainnya. Penelitian telah menunjukkan bahwa kurang tidur, stres, dan diet ekstrim dapat membuat kadar ghrelin meningkat. Latihan, istirahat, dan massa otot dapat menurunkan level ghrelin.

Umumnya, ketika kadar ghrelin Anda tinggi, Anda merasa lebih lapar dan lebih mungkin untuk makan lebih banyak. Para ilmuwan percaya bahwa ini dapat meningkatkan risiko obesitas Anda.
Apakah ini benar-benar mempengaruhi hubungan asmara saya dengan LaCroix?

Studi ini tentu menemukan perbedaan signifikan dalam tingkat ghrelin antara laki-laki yang minum air dan laki-laki minum air soda. Tetapi penelitian itu kecil, pendek, dan tidak langsung mengikat LaCroix dengan kenaikan berat badan.

Masyarakat Kesehatan Nasional Inggris juga melaporkan bahwa penelitian ini telah mengangkat poin yang perlu ditelusuri. Dengan kata lain, jangan anggap penelitian ini sebagai kata akhir. Ini belum berakhir.

Meskipun temuan perlu direplikasi sebelum kami benar-benar menyingkirkan LaCroix, masih ada faktor lain yang ditumpuk terhadap minuman ini, seperti rasa manis alami yang luar biasa.

Pada akhirnya, otak dan usus Anda dapat merespons rasa manis dan bereaksi sesuai, menyebabkan keinginan untuk sesuatu yang tidak ada di sana. Jika rasa limón cerise tertentu mengingatkan Anda pada permen, itu berpotensi membuat Anda mendambakan dan mencari permen.

Efek yang haus rasa ini dapat terlihat pada kasus makanan yang gurih juga. Satu studi menemukan bahwa meningkatkan rasa makanan gurih untuk orang dewasa yang lebih tua meningkatkan asupan makanan mereka.

Namun demikian, tidak ada tautan langsung yang menghubungkan LaCroix dengan kenaikan berat badan. Anda dapat terus minum air soda, tetapi ingatlah poin-poin penting ini:

    Minumlah dalam jumlah sedang. Hidup sehat adalah tentang moderasi. Jika Anda menyukai LaCroix dan itu membuat Anda bahagia, dengan segala cara memecahkan satu terbuka di pantai atau selama pesta Netflix berikutnya. Tetapi jangan menggunakannya untuk menggantikan air.
    Sadarlah seberapa banyak Anda makan sambil meminumnya. Kesadaran adalah setengah pertempuran. Jika Anda tahu bahwa hormon rasa lapar Anda mungkin dipicu oleh air soda yang manis tapi tidak berseni, pilihlah segelas air putih sebagai gantinya.
    Pilih air tawar yang tidak beraroma. Sementara LaCroix mengklaim memiliki pemanis alami dan tanpa tambahan gula, "rasa manis" yang dirasakan bisa memicu keinginan.
    Dapatkan banyak air datar biasa juga. Pasti tidak mencoba untuk menghidrasi hanya dengan air bersoda.

Alternatif yang lebih sehat

    teh tanpa pemanis
    air buah atau sayuran yang diinfuskan
    teh panas atau dingin

Minuman ini bahkan memiliki beberapa manfaat kesehatan mereka sendiri. Teh panas atau dingin dapat dikemas dengan sifat antioksidan dan dapat mengurangi risiko kanker dan meningkatkan kesehatan jantung. Air yang diinfuskan lemon dapat menambah nutrisi untuk diet Anda, mengurangi rasa lapar, dan membantu pencernaan.

Tapi ingat, air biasa masih ratu

Mari kita hadapi itu. Bahkan dengan alternatif ini, cairan terbaik untuk dimasukkan ke dalam tubuh Anda adalah air biasa. Jika ini tampak sedikit membosankan - terutama ketika Anda dapat mendengar gelembung mendesis dari minuman berkarbon di dekatnya - berikut adalah beberapa cara untuk membuat air menjadi menyenangkan:

    Dapatkan botol air yang bagus atau cangkir khusus untuk diminum.
    Tambahkan es batu yang menyenangkan atau serutan es.
    Tambahkan bumbu seperti mint atau basil.
    Peras lemon atau air jeruk nipis atau masukkan air Anda dengan buah apa saja yang bisa Anda pikirkan.
    Tambahkan irisan mentimun.
    Coba suhu yang berbeda.

Putusan

LaCroix mungkin bebas dari rasa buatan, sodium, dan kalori, tetapi penelitian ini mengisyaratkan bahwa kemungkinannya tidak sesempurna yang kita duga. Jadi, sekeras mentimun blackberry itu dapat memanggil nama Anda, cobalah meraih air biasa atau batasi asupan Anda.

Air soda bisa menjadi pilihan minuman yang jauh lebih baik daripada alkohol, soda, atau jus. Dan untuk itu, kami katakan, sorakan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar